Pos-pos oleh Angga Arya S

owner https://anggaaryas.wordpress.com

Abis Baca Buku “Blink”

Akhirnya selesei juga baca ini buku. entah gara gara libur panjang kemarin gara gara korona malah lebih asik maen game dari pada baca buku 🙈. BTW saya beli buku ini karena penasaran sama judulnya, “Blink, Kemampuan berpikir tanpa berpikir”. wuih, gile, gimana tuh caranya bisa berpikir tanpa berpikir?

Sebernernya inti dari buku ini sih simpel. Mirip mirip kayak insting atau membuat keputusan mendadak. Isinya terdiri kumpulan kumpulan cerita tentang seberapa pentingnyaa cuplikan tipis. Mulai dari cerita patung asli atau palsu, mengapa Coca cola lebih enak dari pepsi (beneran kah?), strategi Paul van Riper, hingga reaksi reaksi polisi. Namun, apakah menggunakan insting / cuplikan tipis ini pasti benar? Tentu saja tidak. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saaat ingin menggunakan kemampuan cuplikan tipis. salah satunya adalah seberapa ahli nya anda terhadap bidang tersebut.

Recommended baca buku ini? ya, kalau kalian bingung mau baca apa. seperti yang dituliskan tadi, sebenernya inti dari buku ini sih simpel. tapi dengan banyak contoh kasus

Selamat Hari Lebaran di Tahun 2020

Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan maaf memaafkan dan semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya

– Jatim TribunNews

Lama nggak ngeblog nih. sebenernya nggak ada masalah apa apa sih. Semua berjalan lancar walaupun sedang Lockdown korona (Sepertinya). Dan selama lockdown, gw malah jadi males baca buku XD. Tapi kebetulan dapet projek kecil. Lumayan lah buat ngisi waktu lockdown (Makasih banget ya ヾ( ̄▽ ̄) ) . Dan selama puasa ini, pertama kalinya gw bangun kesiangan full selama puasa (tidur habis sahur) ╯︿╰ . Malam nya juga susah tidur sih gw nya. Oke segitu dulu ya updatenya 🙂 . BTW apaan dah, ucapan selamat idul fitri nya kok copas, Bomat dah yang penting dah ada sumber nya XD.

image by: freepik.com

Lockdown Corona

Hai diriku di masa depan. saat ini udah hari ke X Lockdown. Saya lupa. Ini pertama kalinya gw ngerasain lockdown. kalau kau lupa, begini deskripsi singkatnya. sekolah libur, suruh dirumah aja, #WorkFromHome, banyak layanan yang dihentikan. Keadaan sedang genting? Nggak juga. Di sini gw masih tenang – tenang aja, cuma dirumah. Sepertinya baik baik aja. Dan sekarang juga bertepatan dengan masa masa skripsi. Mudah mudahan lancar lah skripsi nya. Oke, segini aja yang bisa gw sampein ke kamu yang di masa depan. biar kamu nggak lupa. Sekian.

image from freepik.com

Abis Baca Buku "Your Job is Not Your Career"

Sebenarnya buku ini ada 2. yang satu udah saya baca beberapa bulan yang lalu, satunya lagi baru aja sempet tak baca. Buku satunya itu katanya cuma buku bonus atau priceless. Saya beli buku ini karena penasaran dengan judulnya. Your Job is Not Your Career, hmm maksudnya apa yak? jadinya beli deh.

“Passion is not what you are good at. It’s what you enjoy the most.”

Inti dari buku ini yaitu apakah perkerjaanmu sudah sesuai dengan passio mu? Apakah kamu sudah menikmati pekerjaanmu? Ingin cari tahu apa passion mu?

Buku ini recommended? Ya, Kalau kamu sedang ingin mengintropeksi tentang pekerjaan mu atau penasaran kerja yang menyenangkan harus nya bagaimana sih. Selain itu, nilai plus dari buku ini yaitu Desain layoutnya. berasa baca slide presentasi hahaha…

Abis Baca Buku “Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat”

“Anda Tidak Istimewa”

Akhirnya selesai baca buku ini. Overall, saya sangat merekomendasikannya pada kalian.Isinya kebanyakan tentang pelajaran berharga dari beberapa cerita / buku lain. Dan pikiran – pikirannya cukup WOW kalau menurut saya. Rasanya kayak anti mainstream gitu. Saya sering bicara dalam hati begini “Oh iya ya” sambil senyum tiap baca buku ini.

Tiap bab lumayan berbobot isinya. sedikit basa – basi. minusnya, buku ini yaitu dalam hal terjemahannya. Rasanya kayak kaku gitu. Jadinya kadang bikin blank waktu baca.

“Kebahagiaan itu Masalah”

Intinya, saya sangat merekomendasikan buku ini. Oh ya, Setelah baca buku ini aku jadi penasaran dengan cerita tentang prajurit Jepang yang berada di Filipina pada waktu Perang Dunia 2. Saat PD2 selesai, semua tentara Jepang dikerahkan untuk kembali ke negaranya. Namun dia tidak percaya. dan dia masih bersembunyi di hutan selama 35 tahun. Dia adalah Hiroo Onoda.

Btw Kutipan nya lumayan ngebait yak :v

Let me guess: Arknights Story

Artikel ini hanya pikiran penulis. Tanpa spoiler dari Versi CN ataupun yang lain. Jika Terdapat hal yang benar, berarti Mantap :v

Main game arknights, tebakan saya sebenernya kedua fraksi tersebut nggak ada yang jahat. Yang jahat cuma petinggi petinggi mereka aja. yang bikin semua salah paham dan saling bertempur. Tokoh antagonis sebenernya adalah kelompok ursus, yang dah lama mati sejak story game pertama dimulai

Abis Baca “CEO WISDOM”

Buku ke tiga yang telah saya baca (Sebenernya ada 1 buku lagi yang udah gw baca tapi belum gw tulis disini, bukunya ada 2, sepaket. tapi yang tak baca baru 1). Sebenernya buku ini isinya cuma simpel sih. Seperti judulnya, menceritakan tentang CEO dari baerbagai perusahaan. Hmm nggak ada yang perlu di kasih tau sih. Kebanyakan cuma kayak “Si X ini menerapkan prinsip A, B, dan C” atau “Yang membuatnya sukses adalah dengan D”. cukup umum sebenernya. Dah, gitu aja sih untuk buku ini xD . Ini buku gw beli waktu cuci gudang gramedia dulu (Lama banget anjay belinya, kenapa baru dibaca sekarang :v)

Mungkin yang belum, baca tentang beli buku saat cuci gudang bisa dilihat disini: