Abis Baca Buku “Sang Dirigen”, Biografi Jahja Setiaatmadja

OK, Sebenerntya ada 1 buku lagi yang udah baca. Ntar aku tulis juga deh. Ini buku aku beli pas cuci gudang Gramedia kemarin. Alasan membelinya sih karna penasaran aja. Ini siapa? kehidupannya gimana? Dan juga aku kebut bulan ini setelah selesai pendadaran ku untuk menyelesaikan buku ini. Ini aja aku baru selesai langsung tulis ini artikel XD

Setelah saya baca buku ini, ada beberapa hal yang menarik. Yang pertama, ternyata pada waktu memilih kuliah, Pak Jahja (saya panggil “pak” biar sopan ya) jurusan nya tidak sesuai dengan keinginannya. Awalnya ingin jurusan Dokter gigi, kalau tidak boleh maka ingin ke jurusan Teknik dan akhirnya disuruh bapaknya memilih jurusan Ekonomi. Kata bapaknya karena jurusan yang lain harganya lebih mahal. Dari sini aku sadar bahwa passion itu bisa berubah. Ya, mungkin sebenernya nggak ada pembahasan tentang passionnya Pak Jahja. Tapi dilihat dari karirnya, beliau tidak merasa keberatan dengan jurusan yang beliau pilih sampai beliau menjabat sebagai direktur BCA. walaupun dari paksaan bapaknya.

“Papi ini bagaimana sih,papi bertanya papi keinginan saya, tapi setelah saya jawab, kok selalu ada masalah!”

Selain itu dibuku ini juga menceritakan tentang keluarga beliau. Yaitu mengenai anak – anaknya. Sesuatu yang menarik perhatianku adalah anak anak nya lebih memilih karirnya sendiri – sendiri. Sebagai orang tua tentutnya sedikit kecewa ya. Tetapi Pak Jahja tetap percaya bahwa apa yang mereka ambil merupakan yang terbaik, Dibuku ini banyak diceritakan masa kecil Jahja. mulai dari mata yang terkena pecahan kaca, membuat organisasi kereohanian di sekolahnya, menemukan pasangan hidupnya, dan lain lain.

Secara keseluruhan, buku ini bagus. Saya rekomendasikan. Selain isinya yang menarik, juga cara penulisan bukunya yang tidak kaku dan mudah dipahami.

Diskusi Yuk...!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s